Kamis, 12 September 2019

Gabriel Cup Dorong Minat Siswa ke SMA Podor

Foto: Emanuel Fernandez Simarmata
Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK) Podor Larantuka tahun ini kembali menggelar turnamen Gabriel Cup. Selain untuk merayakan pesta pelindung, gelaran Gabriel Cup ini juga diharapkan sebagai salah satu cara untuk menarik minat studi siswa-siswi ke SMAK Podor. Demikian ungkap Emanuel Fernandez, salah satu tenaga pendidik pada lembaga tersebut, Jumad (13/9/2019). "Diharapkan supaya peserta SMP yang timnya tampil pada Gabriel Cup dapat tertarik dan memilih sekolah ini untuk melanjutkan pendidikan," ujarnya di sela-sela Turnamen.
Emanuel selanjutnya menuturkan, kegiatan turnamen ini telah dimulai sejak Senin (9/9/2019). Event tahunan yang diambil dari nama malaikat pelindung SMAK Frateran Podor tersebut diselenggarakan setiap tahun dengan dua bentuk kegiatan.
Kegiatan pertama, kejuaraan intern berupa pertandingan bola voli dan futsal antar kelas, perlombahan baca Kitab Suci dan Mazmur, desain kelas, paduan suara dan akustik. Sementara kegiatan ekstern antara lain pertandingan Bola Voli putera dan puteri, lomba paduan suara, serta cerdas cermat antar siswa SMP di sekitar kota Larantuka.
Melihat antusiasme peserta tingkat SMP yang begitu tinggi, panitia pun menggandeng sejumlah stakeholder dan sponsor seperti Bank NTT dan Alumni SMAK Frateran Podor untuk dapat menyukseskan kegiatan tersebut. "Ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat bergengsi untuk tingkat SMP. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut ke depannya," ungkap Mariatmo Lein salah satu guru SMP dari kecamatan Titehena. (Teks: Emanuel Fernandez Simarmata, Edit: Simpet)

Foto: Emanuel Fernandez Simarmata

Foto: Emanuel Fernandez Simarmata

Foto: Emanuel Fernandez Simarmata

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar